Peluang Bisnis Kecil-Kecilan

 Peluang Bisnis dalam bentuk Jasa.
1. Jasa Private
Bila anda memiliki suatu keterampilan dan kelebihan pada bidang terentu, seperti bahasa inggris, matematika, fisika, biola, piano, gitar, dll. Keterampian-keterampilan yang anda miliki dapat dijadikan sebagai bisnis modal kecil. Untuk tempat anda bisa menyesuaikan dengan kondisi dan luasnya.
2. Jasa Penerjemah
Tentunya anda harus mengerti akan bahasa-bahasa yang akan diterjemahkan. Struktur kalimat, tata bahasa, pemakaian kata ganti, kata penghubung, dan sebagainya harus anda pahami agar tidak terjadi salah tafsir/salah pemahaman oleh pembaca. Salah satu bahasa yang sering diterjemahkan adalah bahasa Indonesia dan bahasa inggris.
3. Jasa Desain
Bila anda memilih jasa desain sebagai bisnis, anda harus mengerti dengan photoshop, coreldraw, dan sebagainya. Bila anda ingin menjadikan jasa desain sebagai suatu bisnis kemampuan desain yang dibutuhkan pada saat ini adalah mendesain kartu nama, mendesain undangan, mendesain baliho, desain pemilu, vector, wpap, line art, dan sebagainya. Jasa desain merupakan peluang bisnis usaha dengan modal kecil yang menguntungkan. Satu desain harga bisa anda patok ± 35.000.
4. Jasa Menjahit
Kebutuhan akan pakaian/busana akan tetap ada dan bertahan dalam waktu yang lama. Tentunya jasa menjahit akan dicari bila seseorang ingin menjahitkan pakainnya sesuai dengan ukuran dan desain terbaru. Biasanya peluang bisnis jasa menjahit dibutuhkan pada event-event, seperti pesta pernikahan, perpisahan sekolah, dan baju keluarga. Peluang bisnis jasa menjahit cocok bagi anda yang memiliki minat pada desain dan pandai menggoyang mesin jahit.
5. Jasa Membuat Kue
Jasa untuk membuat kue sangat cocok bagi anda yang berminat pada kuliner. Kepandaian menyulap tepung terigu menjadi beberapa kue dapat dijadikan sebagai suatu bisnis. Biasanya jasa bikin kue dibutuhkan ketika acara, seperti pernikahan, ulang tahun, dan hari raya. Cukup menguntungkan bila anda tertarik menjalankan bisnis kue ini.
Peluang Bisnis dalam bentuk Barang atau Produk
1. Bisnis Penulisan
Bisnis penulisan dapat berupa penulisan artikel, penulisan karya ilimiah, penulisan skripsi, ataupun penulisan makalah. Bisnis penulisan anda tak dituntut untuk memiliki modal hingga 200.000. Namun, hal yang dituntut adalah kepandaian mengolah kata dan kepintaran anada dalam berbagai aspek. Kunci bila tertarik dengan bisnis penulisan adalah rajin membaca.
2. Jualan Makanan Kreatif
Apa itu makanan kreatif ? Pertanyaan yang bagus, makanan kreatif merupakan makanan yang bernilai seni dan terkesan unik. Di dekat tempat tinggal saya banyak terdapat contoh dari makanan kreatif, seperti kebab’s dan kopmil. Kedua usaha tersebut hanya menggunakan gerobak tetap. Namun, penghasilan mereka dalam sehari bisa hingga 3 juta rupiah. Untuk kopmil ( Kopi + Milo ) sendiri tempatnya pun terkesan unik, makanan atau minuman bila tempatnya ditambah nuansa romantisme juga ampuh datangkan pengunjung.
3. Jualan Coklat dan Es Krim
Siapa yang tak suka dengan coklat. Makanan manis berwarna coklat ini disukai sebagian besar orang. Langsung saja belajar membuat coklat dan es krim. Harga bisa anda patok 15.000 per porsinya.
4. Distributor Kaos
Anime semakin berkembang di Indonesia. Busana dan kaon bersablon gambar dari karakter-karakter anime pada saat ini semakin banyak. Agar modal lebih hemat namun keuntungan yang dapatkan cukup besar jadilah distributor kaos. Langkah-langkahnya “temui pabrik atau perusahaan yang memproduksi kaos → daftar jadi distributor → jualan”. Cukup gampang dan menguntungkan.
5. Jasa Sablon
Kini menyablon bisa menggunakan printer sendiri. Cukup sediakan kertas transfer paper caranya cuku mudah seperti ini, ”print gambar menggunakan kertas tersebut dan gosok” maka sablon jadi. Agar hasil sablon baik dan bertahan lama belilah kertas “transfer paper” yang berkualitas dan terbaik. Jasa sablon dapat anda jadikan sebagai peluang usaha modal kecil yang menguntungkan.
Sumber :


Cari

Copyright Text